Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Curi Poin di Surabaya, Pemain Sriwijaya FC Langsung Diboyong Pulang ke Palembang

By Noverta Salyadi - Senin, 23 April 2018 | 11:53 WIB
Gelandang Sriwijaya FC, Esteban Viscarra, saat tampil melawan Madura United pada pekan ketiga Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur Sabtu (07/04/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pemain Sriwijaya FC langsung pulang ke Palembang usai laga tandang di Surabaya menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya, Minggu (22/4/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo.

Dalam laga itu tim berjuluk Laskar Wong Kito hanya bisa bermain imbang 1-1.

Dengan hasil ini, Sriwijaya FC masih menempati peringkat 10 klasemen sementara dengan nilai 6 dari hasil 3 seri, 1 kali kalah, dan 1 kali menang.

Pada laga berikutnya, Hamka Hamzah cs akan menjamu PSM Makasar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, pada Sabtu (28/4/2018).

(Baca Juga: David Villa Membuat Girang Rapper Kenamaan asal Amerika Serikat)

"Tidak perlu lama, pagi ini, (Senin, 33/4, Red) tim akan langsung pulang ke Palembang supaya kebih cepat beristirahat dan pelatih bisa menyiapkan strategi untuk laga selanjutnya," ujar Ahmad Haris, asisten manajer tim Sriwijaya FC.

Menurut Haris, pulang lebih cepat ini dilakukan oleh manajemen untuk memberikan kesempatan pada tim agar beristirahat lebih cepat dan ini sudah dilakukan pada beberapa pertandingan sebelumnya.

"Kemarin di Madura juga kita lakukan pulang lebih cepat dengan menaiki bus ke Surabaya, ini untuk pemain agar lebih cepat istirahat dan pelatih menyiapkan laga selanjutnya lebih maksimal," jelas Haris.

Sementara itu pelatih Rahmad Darmawan mengakui timnya pulang ke Palembang usai laga menghadapi Persebaya, kecuali Zulfiandi karena dipanggil timnas U-23 Indonesia.

(Baca Juga: Pelatih Persebaya Kecewa Hasil Imbang Kontra Sriwijaya FC)