Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Pelatih Persib Gelar Uji Coba

By Fifi Nofita - Senin, 23 April 2018 | 16:51 WIB
Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez (tengah) berfoto bersama Bobotoh di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (16/4/2018). (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Persib Bandung menggelar pertandingan uji coba menghadapi Persib U-19 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (23/4/2018).

Pada laga uji coba yang dimenangkan Persib dengan skor 2-0 ini. Kedua gol tersebut dicetak oleh Muchlis Hadi Ning.

Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez menurunkan mayoritas pemain yang tidak diturunkan pada pertandingan menghadapi Borneo FC.

(Baca Juga: Resmi! Bali United Datangkan Kiper Jebolan Timnas U-19 Indonesia)

Gomez menuturkan, pertandingan uji coba tersebut sangat penting untuk pemainnya yang tidak diturunkan saat menghadapi Borneo, sehingga mereka tetap merasakan atmosfer laga.

"Pertandingan ini cukup bagus bagi pemain kami yang tidak bermain di pertandingan terakhir. Setiap pekan pemain kami harus bermain sepak bola baik itu melawan tim U19, U-23 atau tim lainnya seperti hari ini," kata Gomez.

Pada kesempatan tersebut, pemain yang tampil sebagai starter saat menghadapi Borneo FC mendapat program latihan terpisah yang dipimpin pelatih fisik Yaya Sunarya.

(Baca Juga: Tampines Rovers Vs Persija - Macan Kemayoran Siapkan Alat Perang Khusus)

Sementara itu, pemain belakang Persib Bojan Maisic tidak terlihat pada sesi latihan tersebut, karena ada keperluan keluarga.

"Bojan sedang pergi ke Jakarta untuk menjemput keluarganya," jelas mantan pelatih Johor Darul Takzim ini.