Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penjelasan Bos Persija soal Komentar Botol

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 23 April 2018 | 16:44 WIB
Direktur Utama Persija, Gede Widiade, berbicara kepada media usai menyaksikan laga babak perempat final Piala Presiden 2018, melawan Mitra Kukar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (04/02/2018) sore. ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, memberikan penjelasannya soal kata botol yang ada di kolom komentar sebuah unggahan di Instagram pribadinya.  

Saat dihubungi BolaSport.com, Senin (23/4/2018), Gede mengatakan kata botol itu tidak ada sangkut pautnya dengan jelang laga Persija melawan Persib Bandung dalam laga keenam Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4/2018).

Gede mengatakan bahwa ia memberikan kata-kata tersebut dikarenakan banyak orang tak dikenal yang mengomentari di akun Instagramnya.

Orang-orang tersebut menilai Persija takut melawan Persib karenba akan meminta bantuan PSSI.

Bantuan itu terkait keinginan Persija yang mau mencoba melobi PSSI agar memberikan izin agar Macan Kemayoran bisa memainkan Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa saat melawan Persib.

Kedua pemain timnas Indonesia itu dipanggil pelatih tim nasional Luis Milla sebagai persiapan mengikuti PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada 27 April sampai 3 Mei.

"Ada sekitar ratusan orang tidak dikenal dan sepertinya bukan The Jakmania itu menghina Persija," kata Gede kepada BolaSport.com.

"Mereka menghina dan menjelekan Persija dengan menyebut Persija anak emas siapa, atau Persija takut, atau Persija pasti dibantu siapa. Itu yang membuat saya memberikan komentar seperti itu," kata pengusaha asal Surabaya tersebut menambahkan.

Dalam postingan komentarnya, Gede menyebutkan bahwa Persija tidak takut menghadapi klub siapa pun termasuk bertemu dengan botol. Kata botol ini tidak merujuk kepada suporter Persib.

Akan tetapi lebih kepada salah satu temannya yang tidak mau disebutkan oleh Gede.