Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Bobotoh di Jakarta, Ini Kata Pelatih Persib

By Fifi Nofita - Selasa, 24 April 2018 | 16:47 WIB
Koreo keren bobotoh saat Persib menumbangkan Mitra Kukar pada pekan ketiga Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Kota Bandung, 8 Maret 2018. (ALVINO HANAFI/BOLASPORT.COM)

Persib Bandung dipastikan tidak akan didampingi bobotoh saat menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez mengakui kehadiran bobotoh sangat penting untuk mengangkat moivasi bermain anak asuhnya.

"Tentunya kehadiran bobotoh selalu menjadi hal yang penting bagi tim kami dan kami tahu mereka tidak bisa (ke Jakarta)," kata Gomez, Selasa (24/4/2018).

(Baca Juga: Gelandang Chelsea Peringatkan Manchester United soal Olivier Giroud)

Meski begitu, pelatih asal Argentina ini mengingakatkan anak asuhnya untuk tidak terlalu terpengaruh dengan hal tersebut.

Selain itu, Gomez menginstruksikan pasukannya untuk bekerja keras menampilkan permainan terbaiknya, agar bisa memberi kemenangan untuk Bobotoh.

"Tapi it's oke karena yang penting adalah karakter. Di mana pun kita bermain baik itu di Jakarta atau di mana pun, itu yang penting karena kami adalah tim besar," ucap Gomez.

(Baca Juga: Tim Amatir Ini Nyaris Rekrut Cristian Gonzales, tapi Gagal karena Hal Menyedihkan)

Kemenangan pada pertandingan pekan kenam ini menjadi target yang wajib diraih oleh tim kebanggaan Bobotoh.

"Kami harus tetap mencari kemenangan di mana pun dan baik itu home atau away, salah satu contohnya di Jakarta," tegasnya.