Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madura United Sudah Kantongi Kelemahan Borneo FC

By Suci Rahayu - Kamis, 26 April 2018 | 15:23 WIB
Pelatih Madura United, Milomir Seslija, memberi semangat kepada pemainnya, Nuriddin Davronov, saat melawan Arema FC pada pekan kelima Liga 1 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (21/04/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pelatih Madura United, Milomir Seslija, memastikan anak asuhnya sudah siap meladeni tantangan Borneo FC. Bahkan, Milo mengaku jika dirinya sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan Pesut Etam.

Borneo FC sejauh ini telah kebobolan enam gol dari lima pertandingan di Liga 1.

Dari enam gol, lima di antaranya terjadi lewat skema bola mati dan sundulan kepala. Hal-hal ini rupanya sudah masuk dalam catatan Milo.

(Baca Juga: VIDEO - Ingin Saingi Mohamed Salah, Tendangan Petir Cristiano Ronaldo Justru Gagal Total)

“Seperti itulah sepak bola, kalau tidak bisa mencetak gol dari open play harus lewat bola mati. Di sini sulit dari open play. Borneo FC sudah dua kali kalah dan kami tahu kelebihan dan kelemahan mereka,” ucap Milo.

Berbanding terbalik dengan Borneo FC yang lemah di bola mati, Madura United justru sangat kuat dalam eksekusi set piece.

Contohnya, tiga gol yang disarangkan Laskar Sape Kerap ke gawang Arema FC pekan lalu, semuanya berasal dari bola mati.

 

Ada 4 kategori penghargaan yang diberikan Tabloid BOLA di AORI (Anugerah Olahraga Indonesia) 2017, yaitu: 1. Atlet Putra Terbaik 2. Atlet Putri Terbaik 3. Pelatih Terbaik 4. Tim Terbaik Pemenang kategori Tim Terbaik 2017 diberikan kepada Bhayangkara FC. Kiprahnya sebagai juara Liga 1 musim lalu patut diperhitungkan. Sepak terjang klub milik Kepolisian Negara Republik Indonesia ini terbilang mentereng. Pelan tapi pasti dengan skuat mudanya, mereka menjadi ancaman nyata bagi tim papan atas lainnya kala itu. Bhayangkara tampil meyakinkan sepanjang musim 2017 hingga akhirnya keluar menjadi kampiun. video selengkapnya bisa liat di youtube channel Tabloid BOLA (link pada bio). @BhayangkaraFC #AnugerahOlahragaIndonesia #AORI #BhayangkaraFC

Sebuah kiriman dibagikan oleh TABLOID BOLA (@tabloid_bola) pada

Sementara itu, Milo menyatakan target Madura United pada laga pekan keenam Liga 1 ini adalah kemenangan.

Milo berharap Bayu Gatra dan kolega bisa mengakhiri rekor buruk di laga tandang saat bermain di Stadion Segiri, Jumat (27/4).

(Baca Juga: Arsene Wenger Bingung Cari Titik Lemah Atletico Madrid)