Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jacksen Tiago Sebut Barito Maksimal Finis di 5 Besar Liga 1 2018

By Muhammad Robbani - Sabtu, 28 April 2018 | 15:43 WIB
Pemain Barito Putera merayakan gol yang dicetak Douglas Pacer saat melawan Persebaya Surabaya dalam laga pekan ketiga Liga 1 2018 di Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (8/4/2018). ( TB KUMARA/BOLASPORT.COM )

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, menyebut impian realistis yang ingin dicapai timnya di Liga 1 musim 2018.

Menurut Jacksen, timnya belum mampu untuk ditargetkan menjadi juara karena segala keterbatasan yang ada.

Menembus papan atas di posisi lima besar adalah pencapaian maksimal yang bisa dilakukan Barito Putera.

Pada Liga 1 musim 2017, Barito Putera terbilang tampil cukup baik dengan mengakhiri kompetisi di posisi ketujuh setelah mengoleksi 53 poin.

(Baca Juga: Indra Sjafri: Saya Tak Pernah Ada Masalah dengan PSSI Maupun Edy Rahmayadi)

"Kami ingin lebih bagus dari musim lalu, yakni menembus peringkat empat-lima. Tak lebih dari itu, karena di sini susah," ucap Jacksen dalam bincang-bincang santai dengan wartawan, termasuk BolaSport.com, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (27/4/2018).

"Persoalan kami sebenarnya hanya mental pemain. Tetapi secara permainan, mereka sudah memahami dan perkembangan bagus meski prosesnya yang lambat," ujarnya.


Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago saat berbincang-bincang santai dengan wartawan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (27/4/2018).(MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)


Jacksen mengakui bahwa Barito Putera kesulitan menggoda pemain-pemain berpengalaman untuk didatangkan ke Banjarmasin.

(Baca Juga: Indonesia U-23 Vs Bahrain U-23 - Tertinggal 0-1, Garuda Muda Kesulitan Menutup Ruang Tembak di Awal Laga)

"Infrsatruktur harus diperbaiki untuk menciptakan iklim kompetitif. Kemampuan Pak Hasnuryadi Sulaiman (Manajer Barito Putera) bisa diandalkan," ucapnya.

"Namun, pemain besar kadang enggak mau ke sini. Coba kalian wartawan tinggal 1 minggu saja di sini pasti tidak betah. Apalagi kalau pemain dengar cerita sesama pemain dari klub lain," kata pelatih asal Brasil itu.