Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Umuh Muchtar Konfirmasi Soal Manajemen 'Istirahatkan' Asisten Pelatih Persib

By Adif Setiyoko - Sabtu, 28 April 2018 | 19:03 WIB
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, memberikan keterangan pers di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017) (MUCHAMAD HARY PRASETYA/SUPERBALL.ID)

Menjelang laga melawan Madura United pada matchday keenam Liga 1 2018, kabar mengejutkan datang dari jajaran tim pelatih Persib Bandung.

Manajemen Persib Bandung, melalui PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), memutuskan untuk mengistirahatkan asisten pelaih Persib Bandung, Herrie Setyawan.

Kabar ini juga dibenarkan oleh Manajer Persib, Umuh Muchtar, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu (28/4/2018).

(Baca juga: Tak Berkontribusi saat Lawan Bahrain, Luis Milla Pastikan Copot Pemain Ini di Laga Selanjutnya)

Umuh mengatakan, dia tak tahu menahu mengenai alasan yang menjadi dasar manajemen untuk 'mengistirahatkan' pelatih yang akrab disapa Jose itu.

"Saya tidak dilibatkan (dalam mengambil keputusan), hanya kabar ini saya sudah mengetahuinya sejak empat hari yang lalu," ujar Umuh sebagaimana dilansir BolaSport.com dari Tribun Jabar.


Manajer Persib, Umuh Muchtar ditemui di kediamannya, Jalan Desa, Kiaracondong, Kota Bandung, Senin (29/1/2018)(FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Umuh menjelaskan bahwa Direktur PBB, Teddy Tjahyono, lebih berhak untuk menjelaskan alasan di balik diberhentikannya Jose dari staff kepelatihan Maung Bandung.

Menanggapi hal tersebut, Umuh tak ingin berkomentar lebih banyak.

(Baca Juga: Kronologi Konflik Cristian Gonzales dan Madura United, dari Tuduhan Kabur Hingga Libatkan Jalur Hukum)