Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pino Baru Gabung karena Masalah Keluarga, Begini Respons Manajemen Barito Putera

By Muhammad Robbani - Minggu, 29 April 2018 | 07:46 WIB
Pelatih, pemain anyar, dan Manajer Barito Putera; Jacksen F Tiago, Juan Pablo Pino, serta Hasnuryadi Sulaiman memberikan keterangan pers di Ruang Media Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (28/4/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Pemain baru Barito Putera Juan Pablo Pino diperkenalkan secara resmi oleh tim barunya di Ruang Media Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (28/4/2018).

Sejatinya, Pino sudah direkrut sejak awal musim namun tak kunjung bergabung karena ada permasalahan keluarganya di Kolombia.

Permasalahan keluarga jadi isu buat Barito Putera yang menaruh ekspektasi kepadanya.

Pemilik Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman akan menyiapkan Pino sebaik-baiknya untuk benar-benar siap bermain kembali setelah masalah yang menimpanya.

"Bagaimanapun semua ada proses yang harus dilalui. Dia juga mengalami ini bukan faktor yang disengaja," kata Hasnur kepada wartawan.

"Kami sudah siapkan sebaik-baiknya sejak awal, tapi di tengah-tengah ada problem. Yang penting sekarang sudah teratasi dan sekarang dia sudah ada di sini," ujarnya menambahkan.

(Baca juga: Juan Pablo Pino Akhirnya Diresmikan Sebagai Pemain Anyar Barito Putera)

Disebut Hasnur, kini timnya tinggal membantu mantan pemain AS Monaco itu untuk cepat beradaptasi dengan tim.

"Sekarang kami mencari bagaimana caranya dia bisa nyetel secepatnya dengan tim dan meningkatkan kondisi fisiknya," ujarnya menambahkan.

Pemain yang musim lalu memperkuat Arema FC itu dikontrak dengan durasi 1 musim oleh Laskar Antasari.