Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper Persib Lega Sudah Ada Kepastian Tanggal Laga Kontra Persija

By Fifi Nofita - Minggu, 29 April 2018 | 19:51 WIB
Penjaga gawang Persib, Muhammad Natshir. (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Penjaga gawang Persib Bandung, Muhammad Natshir fokus menatap pertandingan tandang menghadapi Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (4/5/2018).

Menurut Deden, sapaan akrab Muhammad Natshir, kepastian tanggal menghadapi Persija Jakarta pada akhir bulan, membuatnya bisa lebih fokus menatap Madura.

Sebelumnya, pertandingan menghadapi Persija akan berlangsung 28 April. 

Namun, laga di Stadion Utama GBK tersebut tak mendapat izin dari Polda Metro Jaya karena dianggap berdekatan dengan peringatan Hari Buruh sedunia alias May Day.

Setelah sempat diisukan partai bergulir pada tanggal 3 Mei, akhirnya PT LIB selaku pelaksana Liga Indonesia menggeser laga ke tanggal 30 Juni 2018.

"Mungkin lebih konsen dulu main lawan Madura tanggal 4 Mei. Tanggal laga kontra Persija sudah ada kepastian jadi lebih tenang dan tidak harap-harap cemas sehingga saya bisa fokus ke pertandingan yang lebih dekat," kata Deden.

(Baca Juga: Pep Guardiola dan Siksaan Mental serta Fisik di Manchester City)

Deden menuturkan ia sebenarnya sudah fokus menghadapi Persija. Namun, karena ditunda, ia sempat merasa kecewa.

Meski begitu, pemain asal Soerang, Kabupten Bandung ini sudah melupakan hal tersebut dan fokus mentap tim berjuluk Sape Kerap.

"Ya, karena sudah diprogram jadi sudah siap lawan Persija, ketika laga tersebut batal, otomatis tim pelatih dan pemain juga mengubah persiapan," jelasnya.