Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Waspadai Kualitas Bola Mati Madura United

By Budi Kresnadi - Selasa, 1 Mei 2018 | 11:15 WIB
Pemain Persib Bandung bersiap memulai laga melawan Arema FC pada laga pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (15/04/2018) malam. ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, sudah mempelajari kekuatan Madura United yang akan menjamu Persib di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jumat (5/4/2018).

Ia menilai tim asuhan Milomir Seslija ini memiliki banyak pemain berkualitas dan kuat di setiap lini.

Diakuinya, Madura United juga punya penyerang bagus seperti Greg Nwolo dan Bayu Gatra. Kualitas lini depan ini yang membuat Madura United saat ini menjadi tim tersubur Liga 1 dengan koleksi 12 gol.

Bahkan beberapa pemain Madura United piawai dalam mengeksekusi bola mati.

(Baca Juga: Ezechiel N'Douassel Terancam Absen Melawan Madura United)

"Karena itu, kami harus menguasai bola dan jangan banyak melakukan pelanggaran dekat area penalti,"ujar Gomez kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, seusai latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (30/4/2018).

Menurut Gomez, Madura United memiliki banyak pemain yang berpostur tinggi dan berbahaya jika mendapat tendangan bebas atau sepak pojok.

Tak hanya tajam saat melakukan serangan, lini belakang mereka yang dikomandoi Fabiano Beltrame juga sukar ditembus.

Pemain yang disebut terakhir ini juga yang mencetak salah satu gol Sape Kerrab lewat situasi bola mati ke gawang Sriwijaya FC pada laga pekan ketiga Liga 1 musim ini.