Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Sevilla Bicara Kans Jadi Top Skorer Liga 1

By Suci Rahayu - Rabu, 2 Mei 2018 | 12:22 WIB
Ekspresi penyerang asing Mitra Kukar, Fernando Rodriguez Ortega (tengah), saat melakukan protes kepada wasit dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018 melawan PSIS Semarang di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (25/02/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Persaingan gelar top skorer Liga 1 musim 2018 ini sudah memanas sejak pekan-pekan awal. Salah satu pemain mencuat sebagai kandidat peraih gelar adalah bomber Mitra Kukar, Fernando Rodriguez.

Eks pemain klub Liga Spanyol, Sevilla, tersebut sejauh ini telah mencetak enam gol dari lima pertandingan yang sudah dijalani.

(Baca Juga: 7 Musim di Manchester United, David De Gea Berhasil Lampaui Cristiano Ronaldo)

Pemain berusia 30 tahun tersebur bersaing dengan Ezechiel N'Douassel, ujung tombak Persib Bandung, pada posisi teratas daftar top skorer sementara.

Bagi Fernando, capaian tersebut saja membuatnya senang. Tapi, menurut pemain asal Spanyol ini, dia masih belum mencapai apapun.

Sebab, ini masih awal musim dan ada banyak pertandingan yang harus dijalani.

“Saya hanya menjadi top skorer pada pekan keenam saja. Saya akan bekerja dengan lebih keras lagi untuk bisa mendapatkan target maksimal,” kata Fernando kepada BolaSport.com.

“Tapi, jalan masih panjang dan sangat rumit,” ujarnya.

Menurut Fernando, apa yang kini diraihnya tidak lepas dari kerja keras para pemain lain. Dia bisa mencetak gol juga karena umpan-umpan manis yang diberikan rekan-rekannya.

(Baca Juga: New Zealand Open 2018 - Fitriani Menang Mudah, Ruselli Hartawan Angkat Koper)