Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Airlangga Siap Gantikan Ezechiel

By Fifi Nofita - Rabu, 2 Mei 2018 | 15:59 WIB
Penyerang Persib, Airlangga Sucipto, berjalan meninggalkan lapangan usai menjalani laga uji coba di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (26/12/2017). (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, akan mempersiapkan Airlangga Sucipto untuk mengisi lini depan saat menghadapi Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (4/5/2018).

Ronggo, sapaan akrab Airlangga, disiapkan pada laga tandang kali ini karena Persib tidak bisa menurunkan Ezechiel N'douassel akibat mengalami cedera di bagian paha kanannya.

(Baca Juga: Soal Kedatangan Aremania di Derbi Jatim, Sekretaris Persebaya Ungkapkan Fakta Ini)

Airlangga mengaku siap untuk menampilkan permainan terbaiknya dan menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Mario Gomez.

"Insya Allah siap saja dikasih kesempatan, apa pun itu, karena kita tahu Eze ada sedikit problem. Siapa pun yang nanti dipercaya oleh pelatih, harus siap," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 9 ini kepada BolaSport.com.

Ezechiel merupakan striker andalan Persib di kompetisi Liga 1 2018. Ia saat ini menjadi top skorer sementara Maung Bandung dengan mengoleksi enam gol.

Sebagai pemain yang disipkan menggantikan Ezecheil, Airlangga tidak merasa terbenani.

(Baca Juga: Performa Merosot, Manajer Sriwijaya FC Santai Menghadapi Tekanan)

"Jangan dijadikan beban, jadikan ini semua motivasi. Karena saya tau Eze lagi bagus-bagusnya, lagi on fire, sayang sekali," tutur Ronggo.

"Saya berharap dia bisa main di Madura, tapi mungkin tidak bisa dipaksakan. Apa boleh buat, kita tunggu keputusan pelatih soal siapa yang akan turun. Mudah-mudahan semua bisa maksimal," ucapnya.