Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mitra Kukar Kejar Tripoin Tandang Pertama di Markas PSM Makassar

By Nungki Nugroho - Kamis, 3 Mei 2018 | 13:09 WIB
Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, mengamati jalannya laga antara tim asuhannya melawan Arema FC pada pekan pertama Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (24/03/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges, meminta anak asuhnya untuk fokus mematangkan persiapan dalam laga tandang di pekan ketujuh melawan PSM Makassar di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Minggu (6/5/2018).

Bermain di hadapan pendukung PSM Makassar, Rafael Berges meminta anak asuhnya untuk tetap konsentrasi.

"Saya selalu menekankan kepada pemain agar mereka bermain enjoy meski di kandang lawan," ujar Rafael Berges seperti dikutip BolaSport.com dari Instagram Mitra Kukar news.

Pelatih yang akrab disapa Rafa Berges ini juga telah memantapkan strategi dan mengembalikan kebugaran tim.

(Baca Juga : Dipanggil Timnas Indonesia, Ini Jawaban Beto Goncalves)

"Kami akan memanfaatkan waktu yang ada ini untuk mematangkan persiapan. PSM Makassar tim bagus, kami harus bersiap dari sekarang," ujar Rafa Berges.


Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, mengamati pemainnya saat melawan Persija Jakarta pada babak 8 Besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (04/02/2018) sore.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pelatih asal Spanyol ini tidak bisa memungkiri bahwa timnya masih belum bisa keluar dari tekanan mental di kandang lawan.

"Pemain sudah bermain seperti yang saya instruksikan. Namun bermain di kandang lawan selalu memiliki atmosfer berbeda," kata pelatih 47 tahun itu.

(Baca Juga : Anak Hilang Ini Ternyata Selalu Jadi Pilihan Utama Ketika Dipanggil Luis Milla)