Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib akan Beri Kesempatan Pemain Lapis Kedua di Piala Indonesia

By Fifi Nofita - Minggu, 6 Mei 2018 | 08:46 WIB
Ekspresi pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, saat mendampingi timnya melawan Madura United pada laga pekan ketujuh Liga 1 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (04/05/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Persib Bandung akan menghadapi tim Liga 3, PSKC Cimahi, di Zona 6 Piala Indonesia 2018.

Menurut pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, ajang tersebut akan dimanfaatkan untuk menambah jam terbang dan pengalaman pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain di kompetisi Liga 1 2018.

Gomez juga tidak mempermasalahkan agenda Piala Indonesia berlangsung di sela-sela bergulirnya Liga 1.

(Baca Juga: Dunia Sepak Bola Bersatu Menguatkan Sir Alex Ferguson yang Tengah Kritis)

"Untuk Piala Indonesia, kami akan menurunkan pemain yang tidak tampil di Liga," kata Gomez saat ditemui wartawan, termasuk BolaSport.com, di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Sabtu (5/5/2018).

Meski bersifat turnamen, Gomez menilai ajang ini sangat penting dan bergengsi sehingga Persib akan memberikan yang terbaik.

(Baca Juga: Buat 6 Assist dalam 5 Partai, Douglas Costa Kunci Scudetto bagi Juventus)

Walaupun komposisi pemain yang diturunkan kemungkinan merupakan yang jarang tampil di Liga, namun ia optimistis karena kualitas pilar Persib hampir merata.

"Ini penting buat kami karena ini bisa masuk ke AFC tapi kita lihat pemain pemain yang tidak main atau lapis kedua, dari kita ambil Piala itu kelihatan ada beberapa pemain bisa masuk seperti Billy, Atep kita bisa lihat mereka, kalau bagus bisa main," ujarnya.