Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Sriwijaya FC Tak Ingin Kehilangan Poin di Kandang

By Noverta Salyadi - Sabtu, 12 Mei 2018 | 08:54 WIB
Pemain Sriwijaya berlatih di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sebelum menjamu Bhayangkara FC pada laga lanjutan Liga 1, Sabtu (12/5/2018). (NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM)

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan tidak ingin timnya kehilangan poin di kandang saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sabtu (12/5/2018) 16:00 WIB.

Pada pergelaran Liga 1 2018 ini, tim Sriwijaya FC baru satu kali menang di laga kandang saat menjamu Persib Bandung dengan skor 3-1.

Dan dua laga lainnya semua berakhir seri yaitu ketika berhadapan dengan Persipura Jayapura dan PSM Makasar.

(Baca Juga: Pernyataan Juergen Klopp Bisa Bikin Pelatih Timnas Inggris Jatuhkan Pilihan pada Bek Kanan Belia Liverpool)

Sepanjang bertemu dengan Bhayangkara FC, Sriwijaya FC belum pernah menang. Dari empat pertemuan, Sriwijaya FC kalah dua kali dan dua kali imbang.

Bahkan pada musim lalu, Sriwijaya FC kalah menyakitkan setelah skor 1-4 di kandang sendiri.

Untuk menghindari hasil buruk di laga home, pelatih Rahmad Darmawan mengaku sudah menyiapkan taktik khusus saat menjamu Bhayangkara FC.

“Dua laga kandang sebelumnya kita telah kehilangan dua poin, ini menghadapi Bhayangkara tidak boleh terjadi lagi, kita sudah siapkan taktik untuk bisa mengalahkan Bhayangkara,” tutur Rahmad Darmawan.

(Baca Juga: Incaran Persib Berbayaran Besar Pernah Dibuat Menangis Timnas Indonesia karena Ini)

Pelatih yang akrab dipanggil RD ini mengatakan timnya saat menjamu Bhayangkara merasa beruntung, karena semua pemainnya dalam kondisi baik dan tidak ada yang mengalami cedera maupun terkena akumulasi kartu.