Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal Raih Kemenangan, Bek Persebaya Bersyukur Sekaligus Sampaikan Permintaan Maaf

By Adif Setiyoko - Sabtu, 12 Mei 2018 | 15:30 WIB
Manajer Persebaya, Chairul Basalamah menyambut Ruben Sanadi seusai pertandingan kontra Perseru Serui di babak penyisihan grup Piala Presiden 2018 lalu. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Dua gol bersarang di gawang kiper Persebaya Surabaya, Miswar Saputra, saat menghadapai Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (11/5/2018). Laga tersebut berakhir imbang 2-2.

Satu gol di antaranya hadir dari proses tendangan penalti Borneo FC yang lebih dulu tertinggal dari gol Irfan Jaya.

Momen itu diberikan setelah wasit Musthofa Umarella menilai Ruben Sanadi menjatuhkan pemain Borneo FC di dalam area kotak penalti Persebaya Surabaya.

(Baca juga: Tampil Kurang Maksimal, Evan Dimas Merasa Kelelahan Usai Membela Timnas U-23 Indonesia)

Maju sebagai eksekutor, Lerby Eliandry sukses melepaskan tembakan tipuan ke arah kanan dan mengecoh Miswar Saputra yang melompat ke kiri.

Gol menit 66 itu membuat kedudukan menjadi 1-1 sebelum Ferinando Pahabol mencetak gol kedua untuk Persebaya Surabaya yang kemudian disamakan lagi oleh Lerby Eliandry di menit 86.

Laga antara skuat Pesut Etam kontra Bajul Ijo berakhir imbang 2-2.

Usai laga, Ruben Sanadi meminta maaf kepada pendukung Persebaya Surabaya yang mungkin kecewa dengan hasil akhir tersebut.

(Baca juga: Drama Cristian Gonzales Berlanjut, Izin Bermainnya Dicabut PT LIB)

"Pertama saya ucap syukur pada Tuhan untuk hasil ini dan akan jadi evaluasi kita ke depan bila menghadapi situasi seperti tadi," kata Ruben, dilansir dari Tribun Jatim.

"Soal penalti, saya sangat meminta maaf," ucapnya menambahkan.