Supardi Ungkap Kunci Persib Bungkam Persipura

By Fifi Nofita - Sabtu, 12 Mei 2018 | 21:46 WIB
Penyerang Persipura Jayapura, Hilton Moreira, dibayangi bek Persib Bandung, Supardi Nasir, saat kedua tim bertemu pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/5/2018). (FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

Persib Bandung berhasil menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor 2-0 pada pertandingan kandang Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/5/2018).

Kapten Persib, Supardi Nasir mengaku bersyukur timnya bisa mempertahankan tren positif di kandang selama tampil di Liga 1 2018.

Hasil ini merupakan kemenangan ketiga saat Persib melakoni laga kandang. Mereka hanya sekali bermain imbang saat menjamu PS Tira dengan skor 1-1 pada laga kandang pertama di Liga 1 2018.

Supardi menambahkan, seluruh pemain yang mendapat kesempatan bermain mau bekerja keras, sehingga target mengamankan poin penuh bisa terealisasikan.

"Semua pemain masuk ruang ganti senyum. Saya lihat semua pemain mau kerja. Kalau semua bekerja keras Insya Allah dapat hasil maksimal," kata Supardi di Stadion GBLA, Sabtu (12/5/2018).

Supardi tak ingin cepat puas dengan hasil yang diraih pada pertandingan tersebut, pasalnya perjuangan tim Maung Bandung masih panjang di Liga 1 2018.

Menurutny, skuat Maung Bandung harus fokus menatap laga selanjutnya menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), 19 Mei 2018.

"Ini pertandingan masih panjang ke depan. Kami harus main seperti ini dan Insya Allah bisa raih poin maksimal," ucapnya. 

Berkat kemenangan ini, Persib meroket naik sebanyak 8 peringkat.

Tim berjulukan Maung Bandung tersebut berada di posisi ketujuh dengan merangkum 11 poin.

Sementara itu, posisi Persipura di puncak klasemen bakal terancam dengan hasil ini.

Tim berjulukan Mutiara Hitam itu tetap di posisi pertama dengan nilai 14 dari 8 laga.

Namun, posisi klub berjuluk Mutiara Hitam itu bisa tergeser jika Madura United menang di kandang Persija Jakarta, Sabtu (12/5/2018) pukul 21.00 WIB.