Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah Beruntun Selama 3 Pekan, Ini Masalah PSIS Semarang

By Christina Kasih Nugrahaeni - Kamis, 24 Mei 2018 | 15:49 WIB
Skuat PSIS Semarang saat menjamu Persela di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (7/5/2018) (DOK LIGA 1)

PSIS Semarang harus menelan hasil buruk selama tiga pekan pertandingan beruntun.

Terpuruknya tim promosi PSIS Semarang di dasar klasemen Liga 1 2018 tak lepas dari kekalahan yang mereka alami pada 3 laga pamungkas. 

Selepas takluk 1-4 saat bertandang ke markas Barito Putera, Sabtu (12/5/2018), Loris Arnaud Cs kalah dari PS Tira dan kembali tunduk di markas Sriwijaya FC.

Evaluasi pun dilakukan usia mendapatkan kekalahan beruntun ini.

(Baca Juga: Timnas U-23 Indonesia dan Sinyal Bahaya Menuju Asian Games 2018)


Pemain Persela Lamongan, Loris Arnould (kanan), merayakan gol bersama rekan setimnya, Syahroni, dalam laga penyisihan Piala Indonesia 2018 zona 11 melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Selasa (15/05/2018) sore.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Hasil evaluasi tersebut, CEO PSIS Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya, menyatakan jika masalah utama PSIS yaitu ada pada mental pemain kala bertanding.

"Mental anak-anak masih menjadi masalah yang cukup berat, terutama saat kondisi tertekan atau tertinggal. Mereka langsung drop begitu lawan mencetak gol sehingga permainan menjadi buyar," kata pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu, Kamis (24/5/2018).

Bagi Yoyok, banyaknya peluang yang gagal berujung buyarnya konsentrasi pemain.

"Ini seperti masalah yang menyambung. Berawal dari banyaknya peluang yang gagal menjadi gol, lalu berbuntut pada hilangnya konsentrasi pemain. Kami sesegera mungkin menyelesaian masalah mental bertanding yang menjadi pekerjaan rumah utama," ujarnya.