Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Terancam Tanpa Dedi Kusnandar Saat Jamu Bhayangkara

By Budi Kresnadi - Selasa, 29 Mei 2018 | 11:43 WIB
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, saat tampil melawan Madura United pada pekan ketujuh Liga 1 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (04/05/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Tekel yang dilakukan Stefano Lilipaly terhadap Dedi Kusnandar saat duel Bali United kontra Persib Bandung, Minggu (27/5/2018), berbuntut panjang.

Akibat benturan yang cukup keras itu, Dedi mengalami masalah dengan kaki kanannya.

"Bagian atas ankle kaki kanan Dedi terlihat memar dan terjadi pembengkakan," ujar dokter tim Persib, Rafi Ghani kepada wartawan, termasuk Bolasport, Senin (28/5/2018).

Setelah sempat terkapar akibat terkena tekel Lilipaly, pemain yang disapa Dado ini tetap melanjutkan pertandingan.

Namun, dia akhirnya ditarik keluar pada menit ke-53 dan digantikan Eka Ramdani.

Menurut Rafi, Dado sudah dikasih obat dan dilakukan observasi selama satu hari. Kondisi cederanya akan kembali diperiksa ketika latihan pertama setelah pulang dari Bali, Selasa (29/5/2018).

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, belum mengetahui kondisi terakhir pemain berusia 26 tahun ini.

"kami baru tahu kondisi dia besok, apakah bakal membaik atau tidak. Tapi saya berharap segera pulih supaya bisa main melawan Bhayangkara,"tutur Gomez.

Kalau kondisi Dado tidak memungkinkan untuk bermain, pelatih asal Argentina siap turun dengan komposisi pemain alternatif, khususnya di posisi gelandang.