Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mantan Bomber Persib Ungkap Kunci Kemenangan Bhayangkara FC di Markas Maung Bandung

By Adif Setiyoko - Jumat, 1 Juni 2018 | 16:19 WIB
Skuat Persib Bandung saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Liga 1 2018 (23/5/2018). ( ALVINO HANAFI/ BOLASPORT.COM )

Striker Bhayangkara FC, Herman Dzumafo Epandi mengatakan bahwa kunci kemenangan atas Persib Bandung, 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (31/5/2018) adalah bermain disiplin.

"Dalam beberapa hari ini sebelum datang ke sini kami sudah bekerja keras saat waktu latihan mengikuti instruksi coach," ujar Dzumafo dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

"Jadi kami sudah tahu cara main Persib Bandung dari awal," katanya menambahkan.

(Baca juga: Duo Jebolan Timnas U-19 Asuhan Indra Sjafri Masih Jadi yang Terbaik di Timnas U-23)

Oleh sebab itu, para pemain Bhayangkara FC, kata Dzumafo, menghindari kesalahan-kesalahan yang dapat membahayakan gawang timnya.

"Pertandingan malam ini sangat berat buat kita apalagi buat tim, mereka di kandang sendiri kita sudah tahu semangat mereka seperti apa jadi kita lebih tenang untuk hindari yang bisa terjadi," katanya.


Simon McMenemy dan Herman Dzumafo saat sesi jumpa wartawan seusai kontra Persib Bandung, Kamis (31/5/2018).(BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Secara pribadi, Dzumafo yang juga pernah berseragam Persib Bandung ini mengaku sangat merasa senang timnya berhasil mencuri tiga angka di markas Maung Bandung.

Bomber berusia 38 tahun ini pernah membela Persib di era ISL 2012-2013, sebelum akhirnya berpindah ke Sriwijaya FC.

Terlebih, skuat asuhan Simon Macmenemy ini mampu menjadi tim pertama yang mengalahkan Persib di kandangnya.