Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Wajib Waspada, 2 Pemain Asing Persebaya Siap Kembali Berlaga

By Adif Setiyoko - Jumat, 1 Juni 2018 | 17:08 WIB
Otavio Dutra saat menerima perawatan dari tim medis Persebaya saat mengalami cedera kontra Barito Putra, Minggu (8/4/2018) yang mengakibatkan harus absen membela Persebaya. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Manager Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah, tengah menyimpan optimisme tinggi menjelang laga Persebaya menghadapi Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, pada Minggu (3/5/2018) mendatang.

Pasalnya, sejumlah pemain andalan yang sempat cedera, kemungkinan besar bisa bermain dalam laga pekan ke-12 kompetisi Liga 1 2018.

Pemain-pemain tersebut adalah bek tengah, Otavio Dutra, dan pencetak gol terbanyak Persebaya yakni David da Silva, yang pekan lalu absen akibat cedera pangkal paha.

(Baca juga: Duo Jebolan Timnas U-19 Asuhan Indra Sjafri Masih Jadi yang Terbaik di Timnas U-23)

"Kami ke Bantul lebih optimis dengan kembalinya pemain yang sempat cedera yaitu David da Silva dan Dutra. Kami menuju full team," kata Chairul Basalamah, dilansir dari Tribun Jatim, Jumat (1/6/2018).


Otavio Dutra mengalami cedera pada laga Persebaya melawan Barito Putera, Minggu (8/4/2018)(persebaya.id)

Dengan kembalinya kedua pemain tersebut, Abud, sapaan akrab Manager Persebaya, berharap bisa mendulang tiga poin dari Marko Simic dkk di Bantul.

"Dengan kondisi mendekati full team, kami berharap bisa mendapat poin penuh," jelas Abud menanggapi kembalinya Dutra dan David da Silva.

(Baca juga: Batal Berseragam Timnas U-23, Kekecewaan dan Kesedihan Berkecamuk di Hati Winger Bali United)

Persebaya telah lama bermain tampa dukungan bek asal Brasil tersebut.