Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mario Gomez Beberkan Rahasia Persib Kalahkan PSMS Medan di Stadion Teladan

By Rabu, 6 Juni 2018 | 13:33 WIB
Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir, merayakan kemenangan timnya atas PSMS Medan pada laga pekan ke-13 Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Medan, pada Selasa (5/6/2018). (DOK. SUPERBALL)

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, memiliki rahasia penting di balik suksesnya mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-0 di Stadion Teladan, Selasa (5/6/2018).

Persib berhasil memutus rentetan lima kemenangan kandang yang diraih PSMS Medan di kompetisi musim ini. 

Sepasang gol dari bomber jangkung asal Chad, Ezechiel N'Douassel, dan satu gol tambahan lewat Oh In-kyun tersebut sekaligus mendatangkan kemenangan tandang perdana Maung Bandung di Liga 1 2018.

Gomez menyebut sukses ini tak lepas dari kepiawaian anak buahnya menguasai si kulit bundar.

(Baca Juga: Rapor Pemain Senior di Timnas U-23 Indonesia Sepanjang 2018 - Andritany Terbaik, Lerby Paling Jelek)

“Kami tidak pernah kehilangan bola, karena itu yang terpenting untuk kami. Di mana masing-masing pemain tahu tugasnya ketika menguasai dan saat tidak menguasai bola,” ujar Mario Gomez kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, di sesi konferensi pers pasca-laga.

“Kami menunggu dan menguasai bola. Ketika ada pilihan, kami coba mencetak gol. Hari ini kami berhasil cetak dua gol di babak pertama, satu gol lagi di babak kedua. Ini penting,” tutur mantan pelatih Johor Darul Takzim tersebut.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Kemenangan ini disambut gembira Mario Gomez. Pasalnya, sejak awal Gomez menduga bakal kesulitan melawan PSMS Medan di Stadion Teladan.

"Namun, hari ini (Selasa malam, red) kami bermain sangat bagus. Saya pikir karena bisa meraih tiga poin sangat bagus untuk kami" ucap Gomez.