Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andritany Sudah Siap 100 Persen Lawan Persib

By Irfa Ulwan - Kamis, 28 Juni 2018 | 16:16 WIB
Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa (kuning) terjatuh dan dua rekannya mengamankan bola dari serbuan pemain Borneo FC pada laga pekan keempat Liga 1 2018 di SUGBK, Sabtu (14/4/2018). ( GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM )

Persib Bandung harus memutar otaknya untuk dapat mencetak gol dalam rangka memuluskan misinya merengkuh poin sempurna di kandang Persija Jakarta.

Persib Bandung bakal bertandang ke Stadion PTIK, Jakarta Selatan, yang menjadi venue home sementara Persija Jakarta di Liga 1 2018.

Laga big match yang sempat tertunda itu dijadwalkan bakal tergelar pada Sabtu (30/6/2018) mendatang.

Maung Bandung yang menargetkan kemenangan di laga itu diprediksi bakal menemui kesulitan.

Pasalnya, penjaga gawang andalan Macan Kemayoran, Andritany Ardhiyasa, kini telah benar-benar siap kembali mengawal gawang Persija.

(Baca juga: Jelang Lawan Persib Bandung, Persija Benar-benar Takut Hujan)

Sebelumnya Andritany sempat menepi selama beberapa bulan pasca-mendapatkan cedera serius di bagian wajahnya saat membela timnas Indonesia dalam ajang Anniversary Cup PSSI bulan April 2018.

Pada dua laga Persija sebelumnya, Bagol, bagaimana ia biasa dipanggil telah sempat merasakan bermain kembali setelah menjalani beberapa perawatan pada cederanya.


Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa berbincang dengan pelatih kiper timnas U-23 Indonesia Eduardo Perez, sebelum tampil melawan timnas U-23 Korea Selatan, di Stadion PTIK, Kamis (21/6/2018).(MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Ia bermain penuh selama 90 menit ketika Persija ditahan imbang Persebaya Surabaya, Selasa (26/6/2018) silam.