Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Tak Tertekan meski 5 Tahun Tak Hadapi Persija di Jakarta

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 29 Juni 2018 | 17:21 WIB
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, saat tampil melawan PSM Makassar pada pekan kesepuluh Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Bandung, Rabu(23/05/18). ( MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM )

Persib Bandung akhirnya kembali ke Jakarta untuk menghadapi Persija Jakarta dalam laga tunda pekan ke-6 Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6/2018).

Ini untuk pertama kalinya lagi bagi Persib setelah lima tahun terakhir tidak bermain di Jakarta untuk melawan Macan Kemayoran.

Terakhir Persib bermain di Jakarta saat bertemu Persija pada musim 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.

Setelah itu, Persija tidak bisa menggelar pertandingan kandang melawan Persib lantaran faktor keamanan.

(Baca juga: Oh In-Kyun Termotivasi Kalahkan Persija Berkat Korsel Tumbangkan Jerman di Piala Dunia)

Pelatih kiper Persib, Anwar Saputra, menegaskan bahwa tak ada masalah bagi timnya kembali merasakan atmosfer melawan Persija di Jakarta.

Menurutnya, mental bermain tim berjulukan Maung Bandung masih kuat untuk menghadapi Persija di depan The Jakmania.

"Memang setelah lima tahun kami baru main lagi di Jakarta, biasa kalau tidak di Solo maka Sleman," kata Anwar saat sesi jumpa pers di Stadion PTIK, Jumat (29/6/2018).

"Saya kira pertandingan akan biasa, seperti kompetisi yang biasa sama tim-tim lain. Saat pertandingan Persija di luar Jakarta, atmosfernya tetap The Jakmania, jadi bagi kami sama saja," kata Anwar.