Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manajemen Persebaya Laporkan Tindakan Tak Terpuji Oknum Pendukung Persija ke Komdis PSSI

By Adif Setiyoko - Jumat, 29 Juni 2018 | 19:50 WIB
Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera memberi arahan kepada pemain-pemainnya sebelum menjalani latihan rutin, Kamis (19/4/2018) di Gelora Bung Tomo Surabaya. ( TB KUMARA/BOLASPORT.COM )

Manajemen Persebaya Surabaya resmi mengirim surat laporan kepada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, terkait hal kurang mengenakkan yang didapat saat melawan Persija Jakarta di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018) lalu.

Hal kurang mengenakkan ini didapat pemain dan juga official tim Persebaya, dari oknum suporter tim tuan rumah Macan Kemayoran.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, dan interpreter Esteban Horacio Busto juga mendapat sambutan tak terpuji saat hendak masuk ke lapangan usai jeda babak pertama.

(Baca Juga: Media Jerman Kritik Pedas Kegagalan Der Panzer, Hingga Disebut Aib dalam Sejarah)

"Kami berharap ada tindak lanjut dan langkah tegas dari Komdis PSSI atas kejadian ini guna menjadi perbaikan ke depan," Tulis Ram Surahman selaku Sekretaris klub dalam surat resmi ke Komisi Displin PSSI, Jumat (29/6/2018).

Perlakuan tak mengenakkan itu muncul dari arah tribun penonton, interpreter Persebaya Esteban Horacio Busto mendapat guyuran air ludah di topinya.

"Ketika itu saya hendak masuk ke ruang ganti bersama Interpreter saya. Nah ketika itulah dia (Esteban, red) mendapat guyuran air ludah di topinya," beber Alfredo Vera.

(Baca Juga: Bali United Datangkan Eks Pemain Man City, Klub Skotlandia Ini Konfirmasi Secara Resmi)

Selain Esteban, Alfredo Vera juga mengaku mendapat lemparan botol minuman dari arah tribun penonton.