Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indra Sjafri Sebut Piala AFF U-19 Hanyalah Batu Loncatan

By Adif Setiyoko - Minggu, 1 Juli 2018 | 06:04 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri (tengah), bersama asisten pelatih timnas U-19 Malaysia dan pelatih timnas Vietnam pada sesi konferensi pers jelang Piala AFF U-19 di Surabaya, Sabtu (30/6/2018). ( ADITYA FAHMI / BOLASPORT.COM )

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, penampilan anak asuhnya di ajang Piala AFF U-19 2018 merupakan bagian dari persiapan.

Turnamen yang berlangsung selama 1 Juli hingga 14 Juli ini merupakan batu loncatan untuk menghadapi turnamen yang sesungguhnya.

Alhasil, ia tak terlalu mengutamakan hasil akhir yang diraih Skuat Garuda Nusantara di ajang ini.

(Baca Juga: Terima Tawaran Menggiurkan dari Bali United, Eks Pemain Man City Buka Suara Usai Putuskan Kontrak)

"Tim sudah dipersiapkan sejak lama, tapi saya tidak bersentuhan dengan tim selama tujuh bulan. Itu pun satu bulan terakhir pemain bermain bersama klub," ujar Indra Sjafri, saat press conference di Hotel Java Paragon, Sabtu (30/06/2018)

Dengan persiapan tidak maksimal itu, mantan pelatih Bali United ini merasa timnya melakukan persiapan dalam jangka waktu yang pendek.


Proses evaluasi yang sekaligus menutup sesi latihan terbuka sekaligus uji lapangan timnas U-19 Indonesia, Sabtu (30/6/2018), di Gelora Delta Sidoarjo.(ADITYA FAHMI NURWAHID/BOLASPORT.COM)

"Ini juga persiapan paling pendek yang saya lakukan," katanya.

Namun demikian, pelatih berusia 55 tahun itu tidak merasa khawatir.

(Baca Juga: Gagal Moncer Bersama Bali United, Pemain Asing Ini Ingin Ilija Spasojevic Pulang ke Bhayangkara FC)