Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Kalah dari Perseru, Jadwal Mepet Jadi Alasan

By Muhammad Robbani - Selasa, 3 Juli 2018 | 20:31 WIB
Skuat Persija Jakarta berpose sebelum hadapi tuan rumah Perseru Serui pada partai tunda pekan ketujuh Liga 1 di Stadion Marora, Serui, Selasa (3/7/2018). (Media Persija)

Persija Jakarta kalah telak 1-3 dari tuan rumah Perseru Serui. Ini adalah laga tunda pekan ketujuh Liga 1 yang digelar di Stadion Marora, Serui, Selasa (3/7/2018).

Gol-gol kemenangan Perseru dicetak oleh Donny Monim pada babak pertama dan dua gol tambahan di babak kedua oleh Silvio Escobar serta Anis Nabar.

Satu-satunya gol Persija dicetak oleh penyerang asing mereka, Marko Simic, pada pengujung pertandingan.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra alias Teco, mengakui mepetnya jadwal timnya berpengaruh terhadap kekalahan ini.

"Masalahnya, kami tak punya banyak waktu untuk menghadapi Perseru," kata Teco dari rilis yang diterima BolaSport.com.

"Kami baru main melawan Persib Bandung, setelah main kami harus langsung berangkat cepat mengejar pesawat," ujarnya menerangkan.


Pemain Persija Jakarta, Yan Pieter Nasadit diadang dua pemain Perseru Serui, Silvio Escobar dan Kelvin Wopi di Stadion Marora, Serui, Selasa (3/7/2018).(Media Persija)

Sebelum dijamu Perseru, Persija memainkan dua laga tunda kontra Persebaya pada 26 Juni dan Persib Bandung pada 30 Juni 2018.

(Baca juga: Kalah Telak dari Perseru, Teco Keluhi Lapangan Banjir)

Andritany Ardhiyasa Cs pun langsung berangkat selepas laga kontra Persib dan tiba di Serui keesokan harinya, Minggu (1/7/2018).