Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madura United Bakal Coret Empat Pemain

By Suci Rahayu - Senin, 9 Juli 2018 | 16:58 WIB
Fabiano Beltrame, Erwin Ramdani, dan Reinaldo Lobo pada laga pekan ke-14 Liga 1 antara Madura United kontra PSMS Medan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (8/7/2018). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Madura United siap merombak skuat untuk putaran kedua Liga 1 musim 2018. Dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh tim pelatih, ada empat nama pemain yang dipastikan akan dicoret Laskar Sape Kerap.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, menyebut bahwa proses pencoretan pemain kini sedang dalam tahap finalisasi.

Sebab, pihak Madura United berupaya untuk mencarikan klub baru pada pemain yang akan dicoret.

"Yang pasti ada empat pemain sudah kami putuskan untuk keluar dari tim. Tapi, kami masih tunggul sampai tanggal 12 Juli untuk dilepas. Saat ini masih tahap finishing," buka Haruna.

Haruna lantas membuka identitas dua dari empat pemain yang akan dicoret. Dua pemain tersebut yakni pemain naturalisasi OK John dan penjaga gawang muda Rafid Ikhwanudin.

(Baca Juga: Satu Lagi, Luis Milla Disodori Bomber Lokal Tersubur Kompetisi Tanah Air)

"OK John dan Rafid sudah pasti. Saat ini ada dua klub yang membutuhkan OK John kalau Rafid akan ke Cilegon United. Dua pemain lain, masih tunggu dulu namanya," sambung Haruna.

Ihwal pencoretan tersebut, Haruna menilai sebagai keputusan terbaik untuk klub dan pemain. Sebab, mereka yang dicoret selama ini minim menit bermain di Madura United.

"Nah, kebetulan ada klub yang siap memberi menit bermain lebih banyak. Tenaga dia lebih dibutuhkan klub lain. Kami pernah pinjamkan Rizhadi Fauzi ke Persebaya musim lalu dan dia sukses," papar Haruna.

"Melihat kesuksesan Rishadi tersebut kami akan mencoba melepas pemain tapi dengan lebih dulu mencarikan klub yang cocok untuk mereka," tutup Haruna.