Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Belum Hitung-hitungan Dampak Kerugian Atas Mandeknya Kompetisi

By Irfa Ulwan - Kamis, 27 September 2018 | 17:06 WIB
Pemain Persebaya Surabaya merayakan gol yang dicetak Irfan Jaya ke gawang Madura United pada pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (25/05/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Candra Wahyudi selaku manajer Persebaya Surabaya belum mau berhitung kerugian yang mungkin bakal diterima klubnya atas penghentian Liga 1 2018.

Sengkarut sepak bola Indonesia yang terjadi setelah insiden berdarah di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat pada Minggu (23/9/2018) bermuara pada diberhentikannya Liga 1 2018.

Setidaknya, hingga batas waktu yang belum ditentukan ingar bingar kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia ini tak bakal terdengar.

Stakeholder keolahragaan tanah air, khususnya sepak bola akan melakukan evaluasi, mengkaji, serta merumuskan kebijakan terbaik untuk ke depannya.'

(Baca juga: Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas U-16 Indonesia Vs India - Membuka Jalan Menuju Piala Dunia)

Atas kondisi tersebut, Candra Wahyudi tidak mau terlalu jauh berpikir soal kerugian-kerugian yang mungkin ditimbulkan atas situasi ini.

"Kami belum melihat sejauh itu, karena juga baru sehari. Melihat keputusannya tanpa batas waktu, jadi bisa jadi lama atau cepet," kata Candra, kutip BolaSport.com dari Tribun Jatim.

Kendati demikian, ia yakin betul jika berhentinya roda kompetisi Liga 1 sedikit-banyak akan berimbas kepada Persebaya Surabaya.

(Baca juga: 5 Opsi Sanksi untuk Persib Bandung dan Persija Jakarta, Salah Satunya Degradasi)