Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Buka Wacana Tambah Pemain Bertahan Jelang Babak 16 Besar Liga 2

By TB Kumara - Sabtu, 9 September 2017 | 13:30 WIB
Angel Alfredo Vera saat memimpin latihan rutin Persebaya di Gelora Bung Bung Tomo (GBT), Jumat (8/9/2017). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Persebaya Surabaya mewacanakan menambah pemain belakang untuk menghadapi Babak 16 Besar Liga 2.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, mengatakan setelah melakukan evakuasi, yang paling krusial bagi timnya yakni disektor belakang.

Untuk itu, ia berencana menambah satu pemain belakang untuk memperkuat barisan pertahanan.

"Saya kira kami butuh satu defender. Sektor tengah dan depan sudah bagus semua tapi masih terus diperbaiki" kata Alfredo di Gelora Bung Tomo, Jumat (9/9/2017).

Pelatih asal Argentina ini menyebut akan melakukan pembenahan di sektor bek kanan dan kiri yang selama ini masih dianggap masih mudah diterobos lawan.

Baca Juga: 5 Mantan Striker Tajam Ini Jadi Pelatih Legendaris, Sir Alex Ferguson Salah Satunya

Sementara itu, untuk sektor tengah dan depan, eks pelatih Persipura ini menganggap sudah solid dan bagus walau masih perlu terus untuk dibenahi.

"Benar, saya pikir akan ada pembenahan. Bisa bek kanan dan bek kiri agar lebih kuat lagi lini pertahanan pada babak 16 besar nanti" ucap eks pemain Persekapas Pasuruan ini.

"Sektor gelandang dan depan sudah bagus dan produktif, semua bisa cetak gol. Harus begitu, sepakbola tidak harus penyerang yang cetak gol" ujar Alfredo.

PT. Liga selaku otoritas memberi kesempatan pada setiap tim yang lolos ke babak 16 besar untuk menambah pemain anyar mulai 20-22 September.