Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dikalahkan PSS Sleman, Persiba Balikpapan Coret 3 Pemain

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Senin, 2 April 2018 | 13:29 WIB
Pelatih Persiba Balikpapan, Wanderley Junior, menyapa pendukung timnya menjelang laga melawan Sriwijaya FC pada babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Batakan Kalimantan Timur, Sabtu (24/02/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Kekalahan Persiba Balikpapan dilaga uji coba menjamu PSS Sleman di stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (1/4/2018), membuat kekecewaan banyak fans.

Pelatih Persiba Balikpapan, Wanderley Junior harus memutar otak lebih jeli lagi dalam menentukan pemain seleksinnya, karena Liga 2 tinggal menghitung hari.

Dalam pertandingan uji coba tersebut, tim Beruang Madu harus takluk dengan tamunya PSS Sleman dengan skor 2-3.

(Baca Juga: Jose Mourinho: Manchester City Tak Penting Bagi Saya)

Sebenarnya Persiba sempat unggul, namun dibabak kedua fisik pemain menjadi menurun dan tidak bisa menghadang semangat para pemain PSS.

Dilansir Bolasport.com dari kaltim.tribunnews.com, Wanderley Junior mengatakan akan memulangkan tiga pemain seleksinya, karena dirasa masih belum bisa berkontribusi dengan baik.

"Bisa saya bilang ketiga pemain kurang memberikan manfaat untuk tim. Walaupun mereka sudah bermain dengan baik, saya rasa masih ada yang kurang. Mau tidak mau kita menuntut permainan yang sedikit lebih baik mendekati Liga 2 ini," ujar Wanderley.

Ketiga pemain tersebut yakni Hapidin, Hasan Husein, dan Dwi Cahyono, yang dinilai masih belum bagus dalam segi stamina.

"Ya kita lihat mereka sudah bermain dengan sangat baik, namun diakhir stamina mereka terkuras dan tidak bisa membendung permainan PSS," tutupnya.