Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Drama Transfer Cristian Gonzales Berlanjut, PSS Sleman akan Gugat PT LIB!

By Adif Setiyoko - Kamis, 10 Mei 2018 | 13:35 WIB
Christian Gonzales (TRIBUNJOGJA.COM / Hamim Thohari)

Manajemen PSS Sleman akan melayangkan gugatan kepada operator kompetisi Liga 2, PT. Liga Indonesia Baru (LIB), ke Badan Arbitrase Olahraga Republik Indonesia (Baori).

Gugatan ini dilayangkan menyusul polemik yang tak kunjung usai antara Cristian Gonzales dengan mantan klubnya, Madura United.

Upaya tersebut dilakukan pihak PSS Sleman usai Madura United resmi mencabut status Cristian Gonzales sebagai pemain pinjaman ke tim berjuluk Elang Jawa itu.

(Baca juga: Mengerikan! Kekalahan Persija di Piala AFC 2018 Diberitakan Seperti Ini oleh Media Asing Ternama)

Imbasnya, PSS Sleman tak bisa memainkan penyerang berusia 41 ini seusai status legalitas sang pemain menimbulkan pertanyaan.

Menurut manajer PSS Sleman, Sismantoro, saat ini pihaknya tengah menyiapkan gugatan terhadap PT LIB yang secara sepihak melarang PSS Sleman untuk menurunkan Gonzales.

Padahal Sismantoro mengklaim PSS Sleman telah melengkapi syarat admistrasi peminjaman dari Madura United.

"Kami sudah melengkapi syarat administasi kepindahan Gonzales ke PSS Sleman sebagai pemain pinjaman dan sebelumnya sudah disahkan. Sehingga kami akan ajukan gugatan ke Baori," kata Sismantoro dilansir BolaSport.com dari Tribun Jogja, Kamis (10/5/2018).

(Baca juga: Daftar 5 Pemain Berbahaya di Piala Asia 2019, Muncul Dua Nama dari Asia Tenggara)

Sebelumnya, nama Cristian Gonzales telah diikutsertakan dalam daftar pemain yang akan diboyong PSS Sleman kala bertandang ke markas Persegres pada pekan ketiga Liga 2 musim 2018.