Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah di Babak Final Liga 2, Semen Padang Sudah Cukup Puas Lolos ke Liga 1

By Muhammad Robbani - Selasa, 4 Desember 2018 | 22:54 WIB
Pelatih dan kiper Semen Padang, Syafrianto Rusli serta Rendy Oscario dalam jumpa pers pasca laga final kontra PSS Sleman di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (4/12/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Semen Padang takluk 0-2 dari PSS Sleman pada partai final Liga 2 musim 2018 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (4/12/2018).

Semen Padang kalah karena dua gol pemain PSS, yakni Cristian Gonzales dan Rifal Lastori, yang dicetak pada babak pertama.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, sendiri menilai anak asuhnya sudah bermain dengan baik kendati gagal menyabet gelar juara Liga 2 2018.

Syafrianto Rusli berujar bahwa jalannya laga sebenarnya berimbang jika dilihat dari segi jumlah peluang.

"Saya bersyukur pertandingan berjalan dengan baik, kedua tim juga menunjukkan permainan bagus. Meski kami kalah, kami dapat cukup peluang hanya saja kami tak bisa cetak gol," kata Syafrianto Rusli seusai laga.

"Jalannya pertandingan menurut saya berimbang dan saling jual beli serangan. Terutama pada babak kedua, kami cukup menekan PSS pada babak kedua," ujarnya menambahkan.

(Baca Juga: Final Liga 2 2018, El Loco Jadi Raja di Stadion Pakansari)

Rasa syukur juga diucapkan oleh kiper Semen Padang, Rendy Oscario, yang tampil pada pertandingan final kontra PSS Sleman.

Rendy Oscario tetap merasa senang karena sudah berhasil mengantar Semen Padang mencapai target musim ini, yaitu kembali ke Liga 1.