Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pembukaan Asian Games 2018 Jadi Ajang Kolaborasi Putra-Putri Bangsa Indonesia

By Kautsar Restu Yuda - Sabtu, 26 Mei 2018 | 08:39 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Ketua Inasgoc Erick Thohir menghadiri rapat pimpinan soal persiapan Asian Games 2018, di Ruang Rapat Gubernur DKI Jakarta, Kamis (24/5/2018) pagi. (INASGOC)

Pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta bakal menjadi ajang kolaborasi putra-putri terbaik bangsa Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018, Herty Purba.

Herty mengklaim bahwa para mitra, panitia, dan pekerja Pembukaan Asian Games 90 persen di antaranya merupakan tokoh terbaik di bidangnya.

Tokoh-tokoh tersebut antara lain Wishnutama (Direktur Utama NET), Eko Supriyanto, Denny Malik (koreografer), Addie MS, Ronald Steven (Komposer Musik), Dynand Fariz (Perancang Busana), hingga Sunaryo (Maestro Seni Rupa).

"Ini momennya kita untuk maju. Mulai dari Wishnutama kami tunjuk sebagai Creative Director seremoni, sampai Eko Supriyanto yang jadi koreografer Madonna, ada dalam tim,” ucap Herty, dikutip BolaSport.com dari press realese yang disampaikan oleh Media and Public Relations Panitia Pelaksana Asian Games 2018.

"Mari kita tunjukkan bahwa karya Indonesia itu jelas high standard quality product and services. Intinya hanya anak bangsa yang bisa bikin Asian Games booming di tanah air,” katanya lagi.

Selain itu, Herty Purba akan melibatkan mitra asing yang sudah memiliki jam terbang sebagai konsultan.

"Kami ajak mereka ke sini karena pengalaman teruji, plus untuk transfer ilmu ke orang Indonesia. Kedepannya, kalau bisa kitalah yang jadi tenaga ahli terbaik di benua Asia,” ujar Herty.

Menurut Herty, mitra asing yang digandeng memilki pengalaman sebagai pelaksana di 10 olimpiade sebelumnya, termasuk event regional sekelas Asian Games.

"Mereka tidak kami tunjuk langsung, tapi ikut proses yang sesuai aturan dan transparan," ucap Creative Director Opening Ceremony Asian Games, Wishnutama.