Malaysia Vs Indonesia - Belum Bertanding, Netizen Sudah Curigai Malaysia

By Ananda Lathifah Rozalina - Jumat, 25 Agustus 2017 | 17:15 WIB
Ribuan suporter Timnas Indonesia bersiap mendukung Garuda Muda berlaga melawan Kamboja di Stadion Shah Alam, Malaysia. (REYNAS ABDILLA/TRIBUNNEWS.COM)

Berhasil lolos ke semifinal SEA Games 2017, timnas U-22 Indonesia akan melawan Malaysia di Stadion Shah Alam pada Sabtu, (26/08/2017).

Indonesia dan Malaysia memiliki rivalitas yang sengit. Hal ini menjadikan pertandingan kali ini tak lepas dari sorotan masyarakat Indonesia dan Malaysia.

Insiden bendera terbalik beberapa saat lalu, sempat membuat heboh masyarakat Indonesia, hingga pemerintah pemuda dan olahraga Malaysia pun meminta maaf.

Jelang laga Indonesia kontra Malaysia kali ini, tampaknya warganet Malaysia lebih berhati-hati menghadapi reaksi masyarakat Indonesia.

Sebuah akun tidak resmi yang menggunakan ID @seagames2017malaysia, mengunggah sebuah posting yang menunjukkan persahabatan Malaysia dan Indonesia.

Hal ini bertujuan untuk meredam isu bendera, dan menghentikan provokasi jelang laga Indonesia kontra Malaysia (26/08/2017).

Unggahan ini pun langsung direspon keras netizen Indonesia, yang mencurigai Malaysia akan melakukan kecurangan.

"Besok kita lihat pertadingan sepak bola. kata malaysia kita serumpun saudara kembar. coba kita lihat apakah malaysia akan adil dengan pertadingan ini dan tidak curang. kita tunggu aja," tulis akun @duana2812.

"Nanti, juga pas pertandingan sepak bola indonesia di curangi lagi sama wasitnya," tulis akun @wansorih_prakoso.

"Saya harap tanggal 26 bola semifinal ga curang lagi," tulis akun @raflirabani_101.