Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hukuman Komdis Usai, Pasoepati Diperbolehkan Mengenakan Atribut Lagi

By Fallen Oktafian - Selasa, 25 Juli 2017 | 15:06 WIB
Suporter Persis, Pasoepati, saat memberikan dukungan kepada tim kesayangannya. (GONANG SUSATYO/BOLA/JUARA.NET)

Suporter Persis Solo, Pasoepati, telah melewati hukuman Komisi Disiplin (Komdis) PSSI berupa larangan penggunaan atribut selama tiga pertandingan. 

Menurut laman suporter Persis, pasoepati.net, ketiga laga tanpa atribut yang telah dilewati adalah laga Persis Solo melawan PSIS Semarang, Persis Solo melawan PSIR Rembang, dan Persis Solo melawan PPSM Magelang.

Pasoepati sudah diperbolehkan mengenakan atribut klub saat laga Persis Solo melawan Sragen United yang akan dilangsungkan Minggu (30/7/2017).

(BACA JUGA: Poster Unik jelang laga Persis Solo melawan Sragen United )

Sambutan baik datang dari Agos Warsoep, salah satu dirijen pasoepati.

“Tentu ini hal yang baik untuk Pasoepati dan Persis Solo, namun hal yang perlu digarisbawahi adalah kita bisa menjaga kondusifitas di Stadion Manahan agar Persis Solo tidak terkena sanksi,” ujar Agos Warsoep dikutip BolaSport.com dari Pasoepati.net. 

Seperti diketahui, Persis Solo mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI terkait laporan dari klub PSIM Jogja yang menilai suporter Persis Solo melakukan pelecehan terhadap PSIM Jogja tersebut saat laga antara Persiba Bantul menghadapi Persis Solo, Minggu (7/6/2017) sore di Stadion Sultan Agung, Bantul.