Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Petisi Untuk Panpel Persib Bandung Divisi Tiket Sejak Tahun 2016, Sekarang Mulai Berbuah Manis

By Fallen Oktafian - Rabu, 26 Juli 2017 | 17:37 WIB
Puluhan Bobotoh menyampaikan aspirasi terkait kondisi tim Persib kepada manajemen PT PBB di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (10/6/2017). (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Kelangkaan tiket yang terjadi saat pertandingan Persib menimbulkan kecurigaan dari seorang Bobotoh yang mendorong beberapa orang mengajukan petisi untuk Panitia Pelaksana (Panpel) pada tahun 2016. 

Dilansir BolaSport.com dari laman petisi daring, change.org, Fahmi Mauluddien, seorang bobotoh memulai petisi pada tahun 2016

Meskipun telah ditutup, petisi ini masih menarik untuk dibaca kembali.

Unggahan petisi tersebut mengajukan petisi untuk PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku manajemen tim untuk mengganti Panpel divis Tiket, pemberlakuan tiket gelang, dan penjualan tiket secara online.

(BACA JUGA: Viral Video Oknum Petugas Loloskan Penonton Tanpa Tiket, Panpel Persib Bandung Angkat Bicara )

Dalam tulisan di laman change.org, Fahmi mempertanyakan mengenai mekanisme cara pendistribusian, harga, dan jumlah tiket yang dijual.

Tak jarang Bobotoh yang kesulitan mendapatkan tiket harus membelinya dari calo dengan harga yang tinggi

Petisi yang telah ditutup saat itu ditanda tangani oleh 84 pendukung.

Aspirasi Bobotoh tahun 2016  itu mulai diperhatikan dengan pemberlakuan tiket gelang pada laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Sabtu (22/7/2017).