Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Derby Kalimantan, Suporter Klub di Kalimantan Gelar Pertemuan, Ini Hasilnya

By Stefanus Aranditio - Jumat, 28 Juli 2017 | 11:24 WIB
Perwakilan suporter Kalimantan saat menyatakan deklarasi damai di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Kamis (27/7/2017). (TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO)

BOLASPORT.COM, KUTAI KARTANEGARA – Pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1 Indonesia akan menggelar laga Derby Kalimantan antara Mitra Kukar vs Persiba Balikpapan.

Pertandingan akan digelar di Stadio Aji Imbut, Tenggarong pada pukul 18:30 WIB.

Sebelum laga ini digelar, seluruh perwakilan suporter klub di Kalimantan menggelar pertemuan untuk membahas situasi suporter sepak bola di Indonesia pada Kamis (27/7/2017).

Pertemuan ini terkait Ricko Andrean, suporter Persib yang menjadi korban dari rivalitas suporter sepak bola Indonesia.

(BACA JUGA: VIDEO Pemakaman Bobotoh Persib Ricko Andrean di Dekat Makam Sang Ibu)

Pertemuan ini dihadiri oleh Mitra Mania (Mitra Kukar), Balistik (Persiba), Pusamania (Borneo FC), dan Bartman (Barito Putra).

Keputusan dari pertemuan ini adalah deklarasi damai yang ditanda tangani oleh masing-masing perwakilan suporter tersebut.

Sekjen Mitra Mania, Nurhidayat mengatakan “ini langkah positif bagi suporter di Kalimantan, terima kasih Pusamania, Bartman, dan Balistik. Kita harus bersatu.”

Perwakilan Balistik, Yoyok Baskoro mengatakan “kami akan selalu memeriahkan laga derby dengan damai, sekitar 100 orang akan berangkat ke Aji Imbut.”

“Sekarang saatnya silaturahmi, ini bakal jadi contoh bagi seluruh suporter di Indonesia, sepak bola semakin modern, suporternya juga harus dewasa.” Kata Ahmad Fauzan dari Pusamania.

Deklarasi ini disaksikan langsung oleh pihak Polres Kutai Kartanegara.

 

Ucapan selamat dari atlet voli nasional, Berllian Marsheilla, untuk BolaSport.com, Terima kasih @berllian_5! #BolaSport

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on