Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija-Persib Damai, Syal Persib dan Jakmania Berdampingan di Depan Rumah Almarhum Ricko Andrean

By Agus Triyanto - Selasa, 1 Agustus 2017 | 22:38 WIB
Syal Persib dan Jakmania Berdampingan (Tribun Jabar)

Almarhum Ricko Andrean Maulana mungkin telah tiada untuk selamanya, namun namanya akan selalu dikenang Bobotoh dan The Jakmania.

Karena melalui insiden berdarah yang harus merelakan nyawa salah satu suporter bobotoh tersebut, kini kedua suporter yang sudah bertahun-tahun menjadi rival itu akhirnya damai.

Empat hari pasca meninggalnya Alm Ricko Andrean, ada pemandangan yang berbeda dan menarik di depan rumah duka korban pengeroyokan tersebut.

Terlihat ada dua syal yang menempel di depan jendela rumah Alm Richo yang terletak di Jalan Tamim Abdul Syukur, Jembar, Bandung itu.

Syal tersebut adalah syal Persib Bandung dan Jakmania.

(BACA JUGA: 

Dalam foto itu tampak Syal Persib Bandung ditempel berdampingan atas bawah dengan Jakmania.

Ini menjadi pemandangan yang tak biasa, karena di hari-hari sebelumnya tak terlihat adanya atribut Persib Bandung.

Bukan hanya atribut Persib Bandung tapi juga atribut tim yang kerap merupakan rival abadi Maung Bandung selama bertahun-tahun, Persija Jakarta.

dilansir dari TribunJabar, Susilawati (38), kakak kedua Almarhum Ricko Andrean, mengatakan jika syal itu dipasang ketika The Jakmania dari Depok mengikuti tahlilan hari ke-3, di rumah duka, Sabtu (29/7/2017).

"The Jak dari Depok ikut tahlilan pada Sabtu hari ke-3, dia bawa syal langsung malam itu dipasang sama anak-anak. Ada dari Viking dan The Jak," ujar Susilawati.

 

Milomir Seslija dipilih sebagai pelatih baru Persib Bandung! #MilomirSeslija #Persib #Bobotoh #Liga1

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on