Aremania Cirebon Rayakan HUT ke-7, Begini Pesan dan Kesannya

By Agus Triyanto - Rabu, 23 Agustus 2017 | 13:47 WIB
Aremania Cirebon Rayakan HUT ke-7 (wearemania.net)

Bertepatan Dengan HUT Arema, 11 Agustus, Aremania Cirebon juga berulang tahun. Arema berulang tahun ke-30, sedangkan Aremania Cirebon baru ke-7 tahun.

Momen ulang tahun Arema Cirebon bertepatan dengan suasana HUT RI ke-72, yaitu jatuh pada tanggal 20 Agustus.

Dalam perayaan ulang tahun ke-7 tersebut, Aremania Cirebon menggelar acara syukuran dan sholawatan di kediaman salah satu anggotanya yang bernama Ayub terletak di Buntet Pesantren, kabupaten Cirebon.

Acara itu sekaligus menjadi ajang untuk kampanye perdamaian, dimana Aremania cirebon mengundang beberapa perwakilan kelompok suporter lain untuk ikut hadir di acara itu.

Kelompok itu ada Jakmania, Viking/Bobotoh, dan Pasoegatimania (suporter sepak bola lokal Cirebon PSGJ Gunung Jati.

(BACA JUGA: Romantis, Begini Cara Pacar Satria Tama Memberikan Semangat)

Dengan berkumpulnya beberapa perwakilan tersebut, Amin Saykari, salah satu anggota Aremania Cirebon dapat mengubah citra suporter sepak bola di Indonesia yang identik dengan kekerasan, tawuran, dan rasisme.

"Kami percaya kemerdekan sejatinya adalah merdeka mengalahkan ego diri sendiri. Jika kita terus bicara soal perbedaan selamanya tidak akan ketemu. Yang sudah berlalu biar berlalu, sekarang mari ciptakan kesamaan, bukankah bendera kita masih sama, Merah-Putih, lagu kebangsaan kita masih sama Indonesia Raya."

"Damai-damai saudaraku, jabat erat penuh kasih sayang, buat apa terus bertengkar, pertemuan ini adalah kabar. Selamat ulang tahun Republik Indonesia ke-72. Selamat Ulang tahun Arema ke-30. Selamat ulang tahun Aremania Cirebon ke-7. Salam Satu Jiwa,"  Tulis Amin Saykuri dikutip BolaSport.com dari laman resmi Arema.