Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Bali United Ini Dapat Rumah Karena Berprestasi pada SEA Games 2017

By Fallen Oktafian - Rabu, 6 September 2017 | 19:22 WIB
Penyerang Yabes Roni merayakan skor imbang tanpa gol saat Bali United dijamu Persija Jakarta pada pekan ketujuh Liga 1 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, 21 Mei 2017. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET)

Yabes Roni mendapatkan apresiasi berupa satu unit rumah dan uang tunai dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan pengurus KONI setempat pada Rabu (6/9/2017).

Pemerintah Provinsi NTT dengan KONI memberikan apresiasi kepada Yabes Roni karena prestasinya dalam SEA Games 2017 yang berhasil mempersembahkan medali perunggu bagi Indonesia.

Berlaga dalam timnas Indonesia U-22 pada ajang SEA Games 2017, masyarakat Indonesia dan NTT patut berbangga atas prestasi Yabes ini.

Dilansir dari media Bali United, klub tempat Yabes bermain, dirinya mengaku sempat tidak percaya atas apresiasi tersebut.

Yabes bahkan mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut seperti mimpi baginya.


Yabes Roni bersedih saat timnas kalah 0-1(instagram.com/pssi_fai)

Ketua Harian KONI Nusa Tenggara Timur, Andre Koreh menerangkan bahwa prestasi sekecil apapun patut diapresiasi, bahkan dirinya menambahkan bahwa hadiah tersebut merupakan ide dari Gubernur NTT.

Apresiasi tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para atlet untuk terus berprestasi.

Masih dilansir dari laman Bali United, serah terima rumah tersebut akan diberikan pada tanggal 28 Oktober mendatang, bertepatan dengan hari peringatan Sumpah Pemuda.