Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peringati G30S PKI, Bonek Ajak Netizen Mengheningkan Cipta untuk Mengenang Jasa Pahlawan Revolusi

By Agus Triyanto - Sabtu, 30 September 2017 | 14:11 WIB
Bonek (Instagram.com/ bonekcasual)

Hari ini, tepat 52 tahun yang lalu Indonesia mendapatkan sejarah kelam, yakni adanya gerakan 30 September oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) atau yang sering disebut G30S/PKI.

Untuk mengenang peristiwa kelam Mengenang peristiwa kelam bangsa kita Pemberontakan G30S/PKI.

Komunitas pendukung Persebaya Surabaya melalui sebuah unggahan di media sosial Instagram, mereka mengajak netizen untuk mengheningkan cipta bagi 7 pahlawan yang menjadi korban gerakan 30 September itu.

"Jangan sesekali melupakan sejarah! Karena dari sejarah lah kita dilahirkan. Karena dari sejarahlah kita bisa belajar untuk menatap masa depan yang lebih baik."

Sejenak kita heningkan cipta untuk 7 pahlawan Revolusi dan pahlwan-pahlawan lain yang telah menjadi korban tragedi tersebut. Semoga sejarah ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita untuk menatap masa depan yang lebih baik," tulis akun @bonek_casual

 

Mengenang peristiwa kelam bangsa kita Pemberontakan G30S/PKI. Jangan sesekali melupakan sejarah! Karena dari sejarah lah kita dilahirkan. Karena dari sejarahlah kita bisa belajar untuk menatap masa depan yang lebih baik. Sejenak kita heningkan cipta untuk 7 pahlawan Revolusi dan pahlwan-pahlawan lain yang telah menjadi korban tragedi tersebut. Semoga sejarah ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita untuk menatap masa depan yang lebih baik. . #Bonek #BonekCasual #GreenNord #GreenNord27 #Persebaya #Surabaya #CurvaSudPersebaya #TribunKidul #CurvaSud #CurvaNord #PersebayaDay #PersebayaFans #SurabayaFans #Mentality #EmosiJiwaku #BajolIjo #SuporterHitsSurabaya #Ultras #PersebayaIsBack #Bonita #BcsxPss #TribunUtara #TribunSelatan #TribunTimur #BonekMania #GeloraBungTomo #AwayDays #SupportYourLocalTeam #BonekBali . @casual_ultra_indonesian @ultras.id @supportyourlocalteam . By : @persebaya_indonesia

A post shared by Bonek Casual Bali Independent (@bonekcasual) on

Selain unggahan tersebut, Bonek juga mengubah arti G30SPKI sebagai "Gerakan 30nek Serentak Persebaya Koen Iso," jika di terjemahkan dalam bahasa Indonesia kurang lebih "Gerakan Bonek Serentak Persebaya pasti kamu bisa."