Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kisah Mengharukan, Bocah Fans PSS Sleman Asal Purworejo Tersesat Usai Mendukung Super Elja Berlaga di Stadion Maguwoharjo

By Agus Triyanto - Rabu, 4 Oktober 2017 | 14:45 WIB
Irgi Firman diantar oleh petugas keamanan hotel Innside, Yogyakarta (Facebook.com/ Ratna Anggelina)

Kecintaan anak kecil ini terhadap klub sepak bola untuk bisa menyaksikan secara langsung tim kebanggaannya berlaga di lapangan terbilang nekad.

Kisah mengharukan datang dari penggemar PSS Sleman bernama Irgi Firman Nugroho.

Remaja yang mengaku berusia 16 tahun ini harus mengalami nasib kurang mengenakkan kala menyaksikan laga PSS Sleman melawan PSPS Riau, Senin (2/10/2017).

Pasalnya, setelah menyaksikan laga tersebut remaja belia yang datang dari Purwakarta ke Stadion Maguwoharjo, Sleman itu harus kehilangan rombongan dan tak tahu arah jalan pulang.

Kisah ini dilansir BolaSport.com dari postingan pengguna Facebook bernama Ratna Anggelina.

Dalam postingan itu dijelaskan kronologi, hingga Irgi bisa tersesat di daerah Yogyakarta.

Menurut Ratna, meski anak itu mengaku berusia 16 tahun, namun tubuh Irgi terlihat seperti anak usia 9 tahun.

"Ditanya umur berapa, dia ragu jawab 'kayaknya sih 16', tapi saya ga yakin juga karena badannya sebesar anak saya yang usia 9 tahun," tulis Ratna.

Tak tega melihat Irgi yang tersesat tidak tahu harus kemana, akhirnya Ratna yang merupakan pegawai Innside Hotel, Yogyakarta, ini pun meminta bantuan dua orang satpam untuk mengantarkan Irgi.

Oleh kedua security tadi, Irgi diantar ke Polsek Depok Timur, Sleman, dengan harapan pihak kepolisian mengantarkan Irgi ke Purworejo.