Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Miris Puluhan Atlet di Kalimantan Timur Rela Tidur di Lantai Kantor Gubernur untuk Menunggu Kejelasan Bonus yang Dijanjikan Pemprov

By Agus Triyanto - Rabu, 11 Oktober 2017 | 18:56 WIB
Ratusan Atlet berkumpul di gedung DPRD Kalimantan timur (kaltim.tribunnews.com)

 Ratusan atlet yang berlaga di PON XIX 2016 Jabar mendatangi kantor Gubernur Kaltim, Rabu (11/10), namun kepala kepala daerah tak kunjung datang.

Sejak pagi hingga sore para atlet Kaltim yang berlaga di PON Jawa Barat tak kunjung bubar dari Kantor Gubernur Kaltim Jl Gajah Mada, Samarinda, Rabu (11/10/2017).

Kedatangan atlet menuntut kejelasan bonus untuk atlet yang pernah disampaikan pemerintah saat sebelum gelaran PON.

Tak ada kedatangan Gubernur, DPRD, ataupun Sekda Kaltim, membuat ratusan atlet tak mau membubarkan diri hingga bisa bertemu langsung dengan Kepala Daerah.

sampai sore tadi sekitar 300 pejuang olahraga itu masih menanti kedatangan pihak Pemprov Kaltim di ruang Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur.

Mereka telantar hingga terpaksa tidur di lantai gedung.

Wakil Ketua Forum Solidaritas Pelatih, Atlet dan Manager/Offtek, Sugeng Mochdar menegaskan pihaknya tak akan beranjak dari kantor Gubernur sebelum Pemprov menerima tuntutan bonus atlet.

"Kami tidak akan membubarkan diri kalau belum ada kejelasan. Kami menuntut kejelasan kekurangan bonus," kata Sugeng menegaskan.

Berikut video puluhan atlet yang telantar di gedung kepada daerah Kalimantan TImur.