Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terkena Sanksi 18 Bulan, Ini Pesan Pelatih Persis yang Membangkitkan Haru

By Akhir Mala - Rabu, 18 Oktober 2017 | 16:59 WIB
Ekspresi pelatih Persis Solo, Widyantoro, saat hendak melakukan protes kepada asisten wasit saat timnya tampil melawan PPSM dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis (20/7/2017). (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Pada Senin (16/10/2017), Manajemen Persis Solo secara resmi menunjuk Pelatih PSS Sleman, Freddy Muli, untuk melanjutkan tongkat estafet kepelatihan yang sebelumnya dipegang Widyantoro guna menghadapi lanjutan kompetisi Liga 2, yakni babak delapan besar.

Persis Solo harus menerima sanksi yang bertubi-tubi menjelang babak delapan besar.

Dilansir BolaSport.com dari pasoepati.net, pelatih Widyantoro mendapatkan sanksi karena didakwa mengeluarkan kata-kata bernada provokasi kepada wasit yang memimpin pertandingan.

Sebelumnya, sanksi yang mengarah ke Widyantoro adalah larangan beraktivitas dalam kegiatan sepak bola di bawah PSSI selama 12 bulan.

Namun, sanksi tersebut bertambah menjadi 18 bulan.

Hukuman yang mendarat kepadanya tentu menyita perhatian suporter Persis Solo.

Suporter Persis Solo menunjukkan ketulusan Widyantoro kepada klub yang berjulukan Laskar Samber Nyawa itu.

Pada unggahan foto akun @pasoepatinet, pelatih Widyantoro menuliskan sebuah kalimat menyentuh, sebelum menjalani sanksi di sebuah papan tulis berlatar putih.

"COACH ALBERT COACH BUDI COACH KOMANG TETAP SEMANGAT UNTUK MERAIH MIMPI KITA BERSAMA PERSIS SOLO JUARA AMIN," tulis Widyantoro di papan tulis.

Kalimat itu tentunya menjadi penyemangat untuk Persis, meskipun tanpa dirinya.