Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Dapat Izin Masuk Stadion, Bobotoh Tetap Dukung Persib Bandung Lewat Ini!

By Adif Setiyoko - Kamis, 2 November 2017 | 14:46 WIB
Bobotoh wilayah Surakarta saat menyambut kedatangan Persib Bandung di Bandara Adi Sumarmu Solo pada hari Kamis (2/11/2017). (ADIF SETIYOKO/BOLASPORT.COM)

Demi menghindari benturan antar suporter, Panitia Penyelenggara (panpel) Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung menghimbau pendukung Persib untuk tidak datang ke stadion.

Laga El Clasico versi Tanah Air ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017).

Namun, hal ini tidak menyurutkan semangat bobotoh untuk menyambut kedatangan skuat Maung Bandung di Bandara Adi Soemarmo, Solo.

Kedatangan skuat Maung Bandung disambut hangat oleh bobotoh Wilayah Surakarta.

Nyanyian serta yel-yel menggema di pintu kedatangan Bandara Adi Soemarmo, Kamis (2/11/2017).

(Baca Juga: Mengintip Lakon di Sayap Kiri Timnas U-19 Indonesia, Benarkah Jelmaan Jun Misugi?)

Kepada BolaSport.com, Koordinator Bobotoh Wilayah Surakarta, Adit (22) mengaku sambutan ini bertujuan untuk memberi semangat kepada para pemain Maung Bandung.

Karena tak mendapat ijin untuk mendukung langsung di lapangan, Adit akan menghimbau kepada bobotoh yang berada di wilayah Surakarta untuk menghormati keputusan ini.

"Demi menghindari gesekan ataupun pertikaian, kami menerima keputusan dari panitia penyelenggara," ujar Adit kepada BolaSport.com.

Karena mendapat larangan untuk datang ke stadion, Adit menjeaskan bahwa bobotoh wilayah Surakarta akan mengadakan nonton bareng (nobar) pertandingan Persija kontra Persib.