Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Edukasi Olahraga ala Evorunners

By Budi Kresnadi - Senin, 25 Desember 2017 | 13:32 WIB
Anggota komunitas Evorunners Bandung berpose saat peluncuran komunitasnya di lintasan atletik Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (24/12/2017). (BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Joging ternyata tak bisa sembarangan. Terdapat metode yang harus dijalani supaya olahraga yang dilakukan itu bisa terasa manfaatnya.

Salah satu komunitas olahraga lari, Evorunners, siap memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa latihan tersebut ada tahapannya.

Agung Mulyawan, salah satu pelatih di Evorunners menjelaskan bahwa metode yang dijalani lebih ke lari dan kekuatan.

"Lari akan bisa maksimal kerjanya jika komponen kekuatannya maksimal. Hal ini saling berkaitan," ujar Agung di sela-sela launching Evorunners Bandung, di lintasan atletik Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (24/12/2017).

(Baca Juga: Tega! Manchester United Hancurkan Impian Legenda Menjadi Pelatih)

Bandung merupakan kota kedua yang menjadi Base Camp Evorunners setelah Jakarta.

Pendiri Evorunners, Wanti Saefulah mengatakan bakal menggelar latihan di Bandung seminggu tiga kali yakni Selasa, Jumat, dan Sabtu.


Anggota komunitas Evorunners Bandung mengikuti latihan di lintasan atletik Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (24/12/2017).(BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

"Dengan program dua kali running dan sekali strength. Mari kita sama-sama lari yang benar, kuat, dan kencang. Misi kita adalah membuat Indonesia lebih sehat," jelas Agung.

(Baca Juga: Persebaya Terancam Terusir dari Surabaya)