Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Makna Ulos dalam Sepak Bola bagi Ketum The Jakmania

By Christina Kasih Nugrahaeni - Minggu, 11 Februari 2018 | 20:06 WIB
SMeCK Hooligan memberikan ulos kepada The Jakmania pada jeda pertandingan babak pertama laga PSMS Medan Vs Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Sabtu (10/2/2018). (CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM)

Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief, menanggapi pemberian ulos dari SMeCK Hooligan Jabodetabek.

SMeCK Hooligan Jabodetabek memberikan ulos kepada The Jakmania saat jeda pertandingan babak pertama PSMS Medan kontra Persija Jakarta di semifinal Piala Presiden 2018, Sabtu (10/2/2018) malam WIB.

Ulos tersebut diberikan oleh Ketua SMeCK Hooligan Jabodetabek, Gordon Simanullang, kepada The Jakmania yang diwakili oleh Korwil Solo.

Pria yang akrab disapa Bung Ferry itu tidak bisa menerima pemberian ulos secara langsung dikarenakan kondisi yang tidak fit meski ada di Stadion Manahan Solo.

Bung Ferry menuturkan kepada BolaSport.com, ulos tersebut telah diterima.

(Baca Juga: Reaksi Bung Ferry atas Antusiasme The Jakmania Tur ke Solo Mendukung Persija Jakarta)

"Pemberian ulos tersebut sebagai simbolik yang bagus buat kampanye sepak bola, bukan perang. Anggota The Jakmania yang sudah bergabung dengan organisasi pasti tahu aturan," ucap Bung Ferry kepada BolaSport.com.

Bung Ferry menuturkan, banyak The Jakmania yang datang ke Solo bukan karena liar, namun cinta Persija.

"Kita perlu mengampanyekan sepak bola itu bukan perang. Di dalam stadion saling mendukung tim masing-masing enggak masalah, tetapi selebihnya tetap bersaudara," ucapnya.