Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Harga Tiket Blessing Game Dinilai Kemahalan, Bonek Layangkan Protes

By Christina Kasih Nugrahaeni - Jumat, 16 Maret 2018 | 10:10 WIB
Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, memberikan dukungan saat Persebaya Surabaya melawan Sriwijaya FC pada babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (28/02/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Bonek melayangkan protes kepada panitia pelaksana (panpel) Persebaya yang akan mengadakan laga uji coba melawan tim asal Malaysia.

Persebaya Surabaya akan mengadakan uji coba melawan Sarawak FA di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (18/3/2018).

Untuk memberikan informasikepada bonek, suporter fanatik Persebaya, panpel pun merilis harga tiket.

Ada dua kategori tiket yang dirilis oleh panpel laga bertajuk Blessing Game tersebut. Tiket kategori fans dibanderol sebesar Rp 50.000 dan superfans sebesar Rp 250.000.

(Baca Juga: Glenn Sugita Ungkap Kesulitan Persib Datangkan Penyerang Asing)

Tak dinyana, harga tiket tersebut dianggap terlalu mahal oleh bonek.

Dilansir BolaSport.com dari situs emosijiwaku.com, bonek pun melayangkan protes atas tingginya harga tersebut.

"Nominal tersebut, tentu menjadi beban tersendiri bagi sebagian bonek, khususnya yang masih dalam usia pelajar. Kita semua tahu, pendapatan ticketing setiap pertandingan adalah potensi besar bagi sumber pemasukan keuangan klub, lantas yang menjadi pertanyaannya adalah apakah dengan terjualnya tiket menjadi tolok ukur bagi manajemen untuk mengukur loyalitas bonek kepada Persebaya?" tulis komunitas Green Nord.

Bonek pun menganggap kebijakan tersebut tidak adil melihat perjuangan yang diberikan kepada Persebaya selama lima tahun silam.