Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Begini Asal Mula Donor Darah jadi Agenda Rutin Anniversary Arsenal Indonesia Suporters

By Christina Kasih Nugrahaeni - Senin, 19 Maret 2018 | 17:57 WIB
Edi Brokoli

Ada cerita terkait asal mula kegiatan donor darah jadi agenda rutin Arsenal Indonesia Supporters (AIS) saat merayakan ulang tahun.

Setiap tahun, dalam rangka perayaan ulang tahun, Arsenal Indonesia Supporters (AIS) selalu mengadakan kegiatan donor darah dalam rangkaian acaranya.

Tak terkecuali pada 2018, AIS juga mengadakan donor darah, tepatnya pada 5 Mei 2018 dan acara dilakukan secara serentak di 71 kota di Indonesia.

Kota-kota tersebut berada dalam lingkup seluruh Indonesia dari Aceh hingga ke Papua.

AIS memiliki cerita mengapa mereka menjadikan donor darah sebagai agenda rutin saat merayakan anniversary.

Berawal dari salah satu suporter yang juga member AIS, Eddy Hidayatullah atau yang lebih dikenal khalayak umum dengan nama Edi Brokoli, yang memang rutin mendonorkan darahnya secara pribadi.

"Saya secara pribadi, cukup aktif untuk mendonorkan darah. Nah, saya kan dari AIS Bandung, saat mendonorkan darah, selalu ngajak teman-teman yang lain," kata Edi Brokoli kepada BolaSport.com, Senin (19/3/2018).

Karena sering mengajak rekan lainnya, akhirnya agenda donor darah tersebut diikuti oleh member AIS yang lain.

"Donor darah yang dilakukan oleh AIS Bandung makin harum. Pada 2015, kepikir agenda anniversary dengan donor darah. Karena kan biasanya potong tumpeng atau baksos. Saya kemudian mengajukan ke ketua AIS 2015 untuk merayakan ulang tahun dengan agenda donor darah dan disetujui," tuturnya.

Ditambahkan oleh pria yang menjabat sebagai ketua komite dondarnas, per 2016, donor darah dikukuhkan sebagai agenda rutin perayaan anniversary.